Reading Slump dan Ebook Gratisan

lailatul muizzah

According to urbandictionary.com Reading Slump is not being able to pick up a book and read because you just can’t, you just can’t read.

Aku mengalami reading slump beberapa waktu yang lalu. Lagi males baca, males nonton juga. Pokoknya bosan. Bingung mau ngapain di waktu senggang. Lihat-lihat tumpukan buku kok gak ada yang menarik? Aku coba ambil satu buku, dari salah satu penulis Indonesia favoritku (cerita selengkapnya kalau aku uda selesai baca bukunya), dan aku berakhir tidak mampu menyelesaikan buku itu, padahal bukunya gak tebal. Why??? Biasanya gak gitu kalau aku baca buku dari penulis ini, kadang selesai dalam satu malem, bikin aku kuat begadang. Ini sebenarnya gara-gara bukunya apa kaarena mood bacaku lagi buruk? Seketika aku ngerasa ada yang kurang dalam hidupku. #tsaaah. Continue reading “Reading Slump dan Ebook Gratisan”

Iklan

Pro Kontra Pemeran Dilan

Dilan Milea
foto diambil dari akun IG @dilanku_1990

Sudah lama ditunggu-tunggu akhirnya terungkap sudah siapa pemeran Dilan.

Sebelumnya aku mengira-ngira sendiri siapa orang yang cocok meranin Dilan. Dalam imajinasiku Adipati Dolken cocok, tipe-tipe cowok tengil tapi baik hati, terus Miqdad Addausy juga, suka pas dia meranin Lupus di Bangkit lagi dong Lupus. Ada tapinya, kurang muda aja sih mereka. Alangkah lebih baik kalau karakter anak SMA dalam film Dilan benar-benar diperankan oleh anak usia SMA. Kan banyak tuh sinetron-sinetron remaja yang ceritanya SMA tapi pemerannya bukan anak SMA. Sebenarnya gak masalah kalau wajahnya masih pantes jadi anak SMA. Tapi aku sendiri yang merasa terganggu. Kayak kalau lihat Kevin Julio, Derby Romero, Dimas Anggara, Ezo gionino jadi anak SMA, itu ke otakku ganggu kalau lihat. Dan aku gak tau artis-artis muda yang lahirnya 98 ke atas. Jadi aku benar-benar have no idea siapa anak SMA yang pas jadi Dilan. Continue reading “Pro Kontra Pemeran Dilan”

​Seseorang yang akan kutuliskan ceritanya

Membaca kisah Lara Jean di To All the Boys I’ve Loved Before dan P.S I Still Love You bagiku pribadi sangat menarik.

Lara Jean selalu menulis surat kepada orang yang dia sukai, tapi surat itu tidak pernah dia kirim, dia simpan dalam sebuah kotak topi. Biar semua itu menjadi kenangan kelak. Semua yang manis maupun yang pahit dari semua kenangan, suatu hari ketika kita lihat lagi, kita akan melihatnya dengan kacamata berbeda. Mungkin akan melihat semua rekaman kenangan itu dengan senyuman. Continue reading “​Seseorang yang akan kutuliskan ceritanya”

2016 Book Boyfriends

Di kehidupan nyata aku emang jomblo #tsaaah….. Dan saat ini sedang gak ada cowok yang aku sukai, aku uda cerita ke Aan mengenai ini. Aan heran, soalnya dia tahu cowok yang aku sukai sebelumnya. Aku bilang uda gak suka lagi sama dia. Yang ada sekarang cowok yang aku suka adalah cowok-cowok yang ada dalam buku. #malahcurcol. Tapi beneran deh, absurd banget yaaa aku ini?

Oke lanjut, siapa Book Boyfriendsku di 2016?

dilan

Dilan

tahun 2016, banyak buku-buku bagus yang aku baca, salah satunya buku karya Pidi Baiq. Continue reading “2016 Book Boyfriends”

Baru tau ya kalau baca buku itu asyik?

 

@ila_elmuJadi, belakangan ini yang suka minjem bukuku adalah orang-orang baru. Maksudku adalah mereka yang sebelumnya tidak pernah meminjam bukuku.

Siapa saja?

  1. Lisa, seorang ibu rumah tangga.

Kata Lisa sih terakhir dia baca buku, selain buku kuliah tentunya, uda bertahun-tahun lalu. Dan sekarang dia lagi gencar-gencarnya baca buku. Sekali pinjam buku ke aku itu 3-4. Dan cepet selesainya. Saking lagi senang-senangnya baca buku, kemaren dia sampai menghabiskan uang yang tidak sedikit untuk beli novel, sesuatu yang tidak pernah dia lakukan sebelumnya.

Siapa sih Lisa ini? Dia seorang ibu rumah tangga, kerjaan sehari-harinya yaitu menjaga toko warisan orang tuanya. Mungkin dia bosen kali yaa kerjaanya kalau lagi gak ada pembeli ya duduk-duduk di tokonya seharian. Nah, kemudian muncul ide untuk menghabiskan waktu dengan membaca buku. Good job, Lis. Baru tau ya kalau baca buku itu asyik? Continue reading “Baru tau ya kalau baca buku itu asyik?”

Rumah Buku

Tau drama korea Remember: War of The Son? Yang dibintangi Yoo Seung Ho dan Park Min Young itu lho. Nggak, ini bukan mau review, nanti reviewnya ditulis di blog satunya.

Yang bikin tertarik yaitu tempat kerja Yoo Seung Ho alias Seo Jin Woo. Banyak bukunya, buku-buku hukum pastinya yaa… kan pengacara.

rumah-buku

Nah, dibelakang Park Min Young itu ada pintu menuju kamar Jin Woo.

kamar-bukuTada…. ini kamarnya, dan pintunya itu lho sekaligus rak buku.

Suka lihatnya

Penampakan lain buku di cafe

cafe-buku

cafe-buku-2

Sedaaap….

Aku juga pernah posting tentang penampakan buku kayak gini di drama korea A Gentleman’s Dignity. Silahkan baca di sini

 

Serunya foto-foto buku

Saat ada sosmed baru bernama Instagram (IG) yang katanya berisi postingan foto-foto, aku tidak langsung tertarik untuk buat akun IG. Kenapa? Karena saat itu aku belum punya android. Hehe… setelah punya andoroid pun, gak langsung buat akun, karena aku berpikir buat apa sih cuma posting foto-foto? Narsis banget. Tapi biar gak ketinggalan trend ya aku buat juga lah ya. Awal-awal pake IG itu aku sibuk follow akun-akun artis dan akun-akun meme gitu. Dan kadar kenarsisanku juga bertambah, ada apa-apa dikit, jepret, taruh di IG.

Terlalu asyik buka IG, buka-buka video, ngepoin artis ternyata nyedot waktu dan nyedot kuota. Akhirnya aku unfollow deh akun-akun artis dan akun-akun meme tersebut. Sempat bosan ke IG, sampai aku kenal dengan bookstagramers, seru ya lihat buku-buku difoto. Karena aku suka buku, aku juga suka motret buku juga pada akhirnya. Tiap punya buku baru, aku selalu mikiran konsep mau difoto model apa ya buku ini, mau dikasih aksesoris apa ya? Pokoknya motret buku itu menjadi keasyikan tersendiri bagiku. Jadi sekarang akun IGku isinya postingan foto-foto buku daripada selfie atau wefie. Apa pun tentang buku selalu seru. Continue reading “Serunya foto-foto buku”