[Review] Anna and The French Kiss

anna and the french kissAnna is looking forward to her senior year in Atlanta, where she has a great job, a loyal best friend, and a crush on the verge of becoming more. Which is why she is less than thrilled about being shipped off to boarding school in Paris–until she meets Étienne St. Clair. Smart, charming, beautiful, Étienne has it all…including a serious girlfriend. 

But in the City of Light, wishes have a way of coming true. Will a year of romantic near-misses end with their long-awaited French kiss? Continue reading “[Review] Anna and The French Kiss”

Iklan

[Review] Can You Keep a Secret?

can you keep a secretMeet Emma Corrigan, a young woman with a huge heart, an irrepressible spirit, and a few little secrets: Secrets from her boyfriend: I’ve always thought Connor looks a bit like Ken. As in Barbie and Ken. Secrets from her mother: I lost my virginity in the spare bedroom with Danny Nussbaum while Mum and Dad were downstairs watching Ben-Hur. Secrets she wouldn’t share with anyone in the world: I have no idea what NATO stands for. Or even what it is. Until she spills them all to a handsome stranger on a plane. At least, she thought he was a stranger.…Until Emma comes face-to-face with Jack Harper, the company’s elusive CEO, a man who knows every single humiliating detail about her. Continue reading “[Review] Can You Keep a Secret?”

Books I’d Buy Right This Second If Someone Handed Me a Fully Loaded Gift Card

kukutubukuku.wordpress.com

Berandai-andai aja, ada orang ngasih uang ke aku, ‘Ila, ini uang 10 juta, khusus beli buku?’

Oke, aku akan membeli Buku-buku yang ada dalam wish listku, khususnya buku-buku yang uda aku baca, bagus banget, aku gak punya dan pengen banget ngoleksi karena saking bagusnya dan akan aku rekomkan ke orang lain. I hope they like them like I do. Kenapa bukan membeli buku-buku yang belum aku baca saja? Nah, ini mumpung ada gratisan, karena jika mengeluarkan dari dompetku sendiri, rasanya kok eman beli buku-buku yang uda aku baca, mending  beli yang belum aku baca. Continue reading “Books I’d Buy Right This Second If Someone Handed Me a Fully Loaded Gift Card”

[Review] Finding Audrey

Finding Audrey

Audrey can’t leave the house. She can’t even take off her dark glasses inside the house.

Then her brother’s friend Linus stumble into her life.  With his friendly, orange-slice smile and his funny note, he starts to entice Audrey put again-well, Starbucks is a start. And with Linus at her side, Audrey feels like she can do the things she’d thought were too scary. Suddenly, finding her way back to the real world seems achievable.

Audrey mengalami  Sosial Anxiety Disorder. Dia langsung panik kalau berada di keramaian, bertemu orang baru. Akhirnya dia berhenti sekolah, diam di rumah dan menunggu untuk masuk sekolah baru. Hingga akhirnya dia bertemu Linus, teman kakaknya, Frank. Ketika bertemu Linus pertama kali di rumahnya sendiri, Audrey langsung berlari ke kamarnya. Akhirnya Linus dikasih tahu Frank kenapa Audrey kayak gitu. Linus bukannya menjauh dan menganggap Audrey aneh, tapi dia malah semakin mendekati Audrey.

Karena Audrey gak bisa ngomong face to face dengan oran baru, akhirnya Linus berkomunikasi dengan Audrey lewat surat, dengan Felix, adek Audrey, sebagai pengirim pesannya. Jadi, ketika Linus sedang bermain game dengan Frank, Linus mengirim pesan kepada Audrey di secarik kertas, di antarkan oleh Felix ke Audrey yang berada di ruangan lain di rumahnya, Audrey membalas pesan Linus di kertas yang sama, di bawah tulisan Linus. Begitu terus bolak-balik. Ih, so sweet banget sih mereka, and good idea Linus. Pernah juga mereka saling berkirim pesan kayak gitu lewat celah di bawah pintu

Audrey punya psikiater, Dr. Sarah. But according to me,  Linus did better than Dr. Sarah. Karena Dr. sarah cuma ngasih teori tok, memberitahu Audrey untuk melakukan ini dan itu, sedang Linus langsung praktiknya.

Selain ide berkomunikasi melalalui secarik kertas, Linus jugamemberi Audrey tantangan (Audrey sudah bisa berkomunikasi biasa dengan Linus, tapi masih tetap belum bisa melepaskan kacamata hitamnya). Jadi ketika mereka ketemuan di luar rumah, Linus akan menantang Audrey untuk berbicara dengan seseorang, Linus yang memilih orangnya secara random. Misakan Linus menyuruh Audrey untuk menanyakan password wifi ke seseroang di Starbuck. Pernah juga di taman Linus menyuruh Audrey untuk bertanya pada seseorang apakah Bebek Vegetarian. Dan yang paling so sweet yaitu ketika Linus menyuruh Audrey bertanya pada penjual es krim apakah dia menjual es krim rasa kelapa. Audrey sudah tahu  bahwa orang tersebut tidak pernah menjual es krim rasa kelapa, tapi Linus tetap menyuruhnya bertanya. Aku pikir sekedar basa basi saja untuk menantang Audrey agar berbicara dengan seseorang. Eh, tahunya Linus sudah memesan duluan sama si penjual agar menjual es krim kelapa untuk hari itu. ❤ ❤ ❤  ^_^

Moment yang bikin LOL yaitu kalau Frank uda debat dengan ibunya mengenai game. I know, ibunya Cuma ingin jadi orang tua yang baik buat anak-anaknya, misalkan dia gak ingin Frank kecanduan game dan fokus belajar saja. Tapi Frank bermain game ini serius, dia ingin memenangkan lomba yang hadiahnya gede. Makanya, dia sampek begadang semalaman. Akhirnya gimana cara mengatasi anak yang kecanduan game? Apakah bermain game selalu buruk? Silakan baca yaaa gimana akhirnya ibu dan anak ini berdamai.

Bagian yang aku suka yaitu jawaban mama Audrey ketika Audrey mengungkapkan bahwa gara-gara Audrey mamanya berhenti bekerja, padahal Audrey tahu mamanya suka kerja.finding audreyAku ngerasa ya begitulah pengerobanan seorang ibu, banyaaaak banget, demi menjaga anak-anaknya tetap aman.

Untuk temanya seperti yang aku bilang tentang buku-buku Sophie Kinsella, yaitu unik. Tapi yang ini dari segi konflik kurang greget. Makanya ketika aku baca tau-tau uda tamat? Hahh? Gitu aja?

Eniwei suka banget sama Felix, gemesin tingkahnya. Felix ini anak termuda di keluarga dari 3 bersaudara. Dia masih kecil. Umur 4 tahun. Di sekolahnya dia nyukur rambut temannya, dan temannya nangis. Kata Felix temannya itu menangis bahagia karena rambutnya uda Felix cukur. lol

Mau deh dikasih cowok 1 kayak Linus. 😉

5 Books I’d Hand to Someone Who Says They Don’t Like to Read

kukutubukuku.wordpress.com

Hello again. I pick this title from The Broke and Bookish: Top Ten Tuesday.

Well, gak semua orang punya hobi yang sama, apalagi hobi baca buku, karena kebanyakan orang mungkin nih lebih suka baca status teman di WA, IG, fesbuk, dan sosmed lainnya. In my opinion, mereka yang gak suka baca buku mungkin belum menemukan buku yang pas aja. Seperti halnya aku, kadang aku terkena reading slump, kondisi di mana maleeees banget buat membaca. Tapi ketika uda dapet buku yang tepat, semangat membacaku on lagi.

Here some books I highly recommend for you who don’t like reading. Beberapa buku ini terbukti ampuh ke beberapa teman, kerabat yang gak hobi banget baca buku tapi sukses mereka tamatkan. Continue reading “5 Books I’d Hand to Someone Who Says They Don’t Like to Read”

[Review] Twenties Girl

twenties girl review

Lara Lington has always had an overactive imagination, but suddenly that imagination seems to be in overdrive. Normal professional twenty-something young women don’t get visited by ghosts. Or do they?

When the spirit of Lara’s great-aunt Sadie-a feisty, demanding girl with firm ideas about fashion, love, and the right way to dance-mysteriously appears, she has one request: Lara must find a missing necklace that had been in Sadie’s possession for more than seventy-five years, because Sadie cannot rest without it. Continue reading “[Review] Twenties Girl”

Tips dapat info buku-buku terbaru

Tips dapat info buku-buku terbaru

Biasanya aku mengetahui info-info buku-buku terbaru seringnya dari IG. Apa yang harus dilakukan?

  1. Follow akun-akun penerbit seperti Mizan, Gramedia, Republika, Bentang, Penerbit Haru dll. semua penerbit sudah punya akun IG.
  2. Follow aku penulisnya dong.
  3. Follow Bookstagrammer dari dalam maupun luar negeri
  4. Follow tagar #bookstagram #bookaddict #igbook dll

Sekian. Semoga bermanfaat yaaa…. Soalnya sering ada teman yang nanya misalkan, ‘ila, rekomkan buku bagus dong’, ‘Ila, buku terbaru Orizuka apa?’ dll 🙂