Pro Kontra Pemeran Dilan

Dilan Milea
foto diambil dari akun IG @dilanku_1990

Sudah lama ditunggu-tunggu akhirnya terungkap sudah siapa pemeran Dilan.

Sebelumnya aku mengira-ngira sendiri siapa orang yang cocok meranin Dilan. Dalam imajinasiku Adipati Dolken cocok, tipe-tipe cowok tengil tapi baik hati, terus Miqdad Addausy juga, suka pas dia meranin Lupus di Bangkit lagi dong Lupus. Ada tapinya, kurang muda aja sih mereka. Alangkah lebih baik kalau karakter anak SMA dalam film Dilan benar-benar diperankan oleh anak usia SMA. Kan banyak tuh sinetron-sinetron remaja yang ceritanya SMA tapi pemerannya bukan anak SMA. Sebenarnya gak masalah kalau wajahnya masih pantes jadi anak SMA. Tapi aku sendiri yang merasa terganggu. Kayak kalau lihat Kevin Julio, Derby Romero, Dimas Anggara, Ezo gionino jadi anak SMA, itu ke otakku ganggu kalau lihat. Dan aku gak tau artis-artis muda yang lahirnya 98 ke atas. Jadi aku benar-benar have no idea siapa anak SMA yang pas jadi Dilan.

Ketika nama Iqbaal CJR muncul sebagai Dilan versi film, banyak pro dan kontra. Aku sendiri dalam hati cuma oh, ini toh Dilannya. Mereka yang kontra, aku lihat komen-komen di IG, kebanyakan bilang Iqbal kurang gahar sebagai anak geng motor yang menjabat sebagai Panglima Tempur. Menurutku pribadi Iqbaal Dhiafakhri cocok jadi Dilan. Karena ketika aku baca novel Dilan, image yang muncul di otak pertama kali yaitu Dilan anak yang supel, romantis, konyol, lucu, unik, sayang keluarga. Walau dimarahi ibunya Dilan gak ngelawan, dia Cuma gak patuh aja, cuma diiya-iyain aja kalau bundanya ngasih nasehat, masalah dituruti apa enggak urusan belakangan. Jadi gak ada tampang sangar si Dilan menurutku walaupun anak geng motor. Kalau mau tampang-tampang sangar sih Fero Walaudouw, tapi gak masuk kalau jadi Dilan.

Alasan lain kenapa aku setuju Iqbaal meranin Dilan yaitu karena aku lihat aktingnya di 5 Elang dan Coboy Junior The Movie oke kok. Di novelnya juga diceritakan bahwa Dilan bukan tipe cowok yang pas ganteng gitu, Nandan yang ganteng malah. Dan ketika aku lihat Iqbaal kata yang muncul yaitu charming, manis, bukan kata ganteng duluan. Gak ngebosanin kalau dilihat. Kalau mau cari artis-artis yang lebih tampan banyak, tapi yaitu, yang ditonjolkan dari Dilan bukan gantengnya, tapi karakternya. Aku setuju komen-komen netizen bahwa sebaiknya Dilan bukan cowok bertwajah bule, tapi yang Indonesia punya, dan oleh karena itu aku kira Iqbaal cocok jadi Dilan. Harapanku, semoga film ini sesuai dengan ekspektasi. Di novelnya karakter Dilan itu kuat banget, so unique, bikin pembaca kayak aku baper, semoga di filmnya juga gitu, bikin bapernya dapet, konyolnya dapet, de el el.

Terus mengenai karakter Milea Adnan Hussain yang diperankan oleh Vanesha Prescilla. Pas lihat di IG @dilanku_1990, aku rasa Vanesha sesuai dengan ilustrasi Milea Adnan Hussain yang ada di buku, rambut panjang, cantik, kelihatannya manja-manja gitu. Sama lah kayak Milea. Ketika aku stalking akun Ignya Vanesha, alamaaak!!! Hemm, apa yaaa… terlalu vulgar sih remaja ini. Jadi ilfil. hehe… maaf. Dengan mengabaikan feeds di IGnya, aku rasa Vanesha Prescilla cocok sebagai Milea Adnan Hussain.

 

Baca Review Dilan 1 di sini, Baca Dilan 2 di sini, Baca Dilan 3, Milea, Suara dari Dilan di sini

 

 

Tinggalkan Balasan

