Baru tau ya kalau baca buku itu asyik?

 

@ila_elmuJadi, belakangan ini yang suka minjem bukuku adalah orang-orang baru. Maksudku adalah mereka yang sebelumnya tidak pernah meminjam bukuku.

Siapa saja?

  1. Lisa, seorang ibu rumah tangga.

Kata Lisa sih terakhir dia baca buku, selain buku kuliah tentunya, uda bertahun-tahun lalu. Dan sekarang dia lagi gencar-gencarnya baca buku. Sekali pinjam buku ke aku itu 3-4. Dan cepet selesainya. Saking lagi senang-senangnya baca buku, kemaren dia sampai menghabiskan uang yang tidak sedikit untuk beli novel, sesuatu yang tidak pernah dia lakukan sebelumnya.

Siapa sih Lisa ini? Dia seorang ibu rumah tangga, kerjaan sehari-harinya yaitu menjaga toko warisan orang tuanya. Mungkin dia bosen kali yaa kerjaanya kalau lagi gak ada pembeli ya duduk-duduk di tokonya seharian. Nah, kemudian muncul ide untuk menghabiskan waktu dengan membaca buku. Good job, Lis. Baru tau ya kalau baca buku itu asyik?

  1. Ika, seorang janda muda

Kalau Ika ini dipaksa nikah oleh ortunya sebelum dia lulus SMA, Ikanya sih gak mau, tapi ortu sama saudara-saudaranya maksa, takut jadi perawan tua katanya. Beeeh.. Baru beberapa bulan nikah, uda cerai. Disuruh sekolah lagi sama ortunya, Ika gak mau. Akhirnya dia cari kerja. Tapi sekarang lagi nganggur katanya. Mungkin karena gak punya sesuatu untuk dikerjakan dan punya banyak waktu luang, Ika memutuskan menghabiskan waktunya untuk baca buku.

Ika sih gak pinjam sendiri ke rumah, sepupunya yang masih SD, namanya Sofi, les di rumahku. Jadi si Sofi itu yang minjamin. Kata Sofi, Ika kalau baca buku cepat, gak nyampek sehari uda selesai.

Aku turut senang kalau ada orang yang senang membaca buku. Seperti aku turut menyumbang kebahagian bagi mereka dengan membaca buku-buku yang aku punya. Aku menemukan kebahagian dengan membaca buku, dan aku senang orang lain menemukan kebahagian dari membaca buku juga.

Ketika orang lain lebih suka membeli baju, aku memilih membeli buku. Aku tau buku-buku itu akan berguna bukan untuk diriku sendiri. Ketika orang lain gak mau beli buku karena setelah dibaca seperti gak ada apa-apa lagi, seperti buku itu sudah tidak ada gunanya, aku tau suatu saat buku-buku itu pasti tetap berguna.

Ehmm..baru tau ya, Ika, kalau baca buku itu asyik? Tetap semangat ya Ika…. semoga dengan membaca buku, kamu lebih open minded. Semoga masa depanmu bagus.

Β Selamat berpetualang di dunia buku, teman-teman.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s