Serunya foto-foto buku

Saat ada sosmed baru bernama Instagram (IG) yang katanya berisi postingan foto-foto, aku tidak langsung tertarik untuk buat akun IG. Kenapa? Karena saat itu aku belum punya android. Hehe… setelah punya andoroid pun, gak langsung buat akun, karena aku berpikir buat apa sih cuma posting foto-foto? Narsis banget. Tapi biar gak ketinggalan trend ya aku buat juga lah ya. Awal-awal pake IG itu aku sibuk follow akun-akun artis dan akun-akun meme gitu. Dan kadar kenarsisanku juga bertambah, ada apa-apa dikit, jepret, taruh di IG.

Terlalu asyik buka IG, buka-buka video, ngepoin artis ternyata nyedot waktu dan nyedot kuota. Akhirnya aku unfollow deh akun-akun artis dan akun-akun meme tersebut. Sempat bosan ke IG, sampai aku kenal dengan bookstagramers, seru ya lihat buku-buku difoto. Karena aku suka buku, aku juga suka motret buku juga pada akhirnya. Tiap punya buku baru, aku selalu mikiran konsep mau difoto model apa ya buku ini, mau dikasih aksesoris apa ya? Pokoknya motret buku itu menjadi keasyikan tersendiri bagiku. Jadi sekarang akun IGku isinya postingan foto-foto buku daripada selfie atau wefie. Apa pun tentang buku selalu seru.

Selain baca dan review buku, kini motret buku dan mengunggahnya di IG merupakan pengalihan penatku dari kegiatan sehari-hari, beberapa hal yang bikin aku semangat walaupun gak dibayar. Hehe… yup, itulah hobi alias kesenangan. Sesuatu yang kita lakukan karena passion. Eniwei tentang IGku ini, aku gak ativ-aktiv banget sih ngepost di IG. Kalau lagi good mood, bisa tiap hari satu buku.

Ini dia beberapa akun bookstagramers keren yang produktif ngepost foto-foto buku.

Segera follow dan manjakan matamu dengan foto-foto yang unik, lucu, indah, ketjeeh.

Dari Indonesia

IMG_20160831_053331_647@annienamiez. Ketika aku follow akun ini, si pemilik akun langsung folback. Senengnya….

IMG_20160831_053405_220@person2805. Walaupun si pemilik akun gak folback akunku, gak apa-apa lah yaaa… Yang penting aku bisa lihat foto-foto indahnya.

IMG_20160831_053512_485@anareadlover. mbak Ana ini termasuk akun yang memfolback akunku.

kalau dari luar negeri aku paling suka sama @darkfaerietales_

img_20160831_144731_276.jpg

Dan ini dia IGku, TA DA….

@ilamuizza

difollow ya @ilamuizza

Selain follow akun bookstagramers, aku juga follow akun penerbit, penulis, dan toko buku online. Jadi, kalau ada info buku baru atau lagi diskon, bisa segera tahu. Selain itu, kadang penulis maupun penerbit ngadakan giveaway atau kuis yang berhadiah buku gratis. Kadang-kadang sih aku ikut dan belum pernah menang. Hehe….

 

2 thoughts on “Serunya foto-foto buku

Tinggalkan Balasan

