[Review] A Scent of Love in London

24813369.jpgIvana Zelde bukan sosok sempurna yang diimpikan para gadis. Dia penderita disleksia bahkan hingga bahkan hingga sampai taraf tidak mampu membaca. Dikhianati kekasih dengan cara yang sulit dibayangkan memang terjadi di dunia nyata. Karena kekurangannya, seumur hidup Ivana dihujani perhatian yang justru dinggap menyesakkan.

Hugh Joaquin Levina pernah berada di puncak dunia. Hingga kecelakaan di Valencie seakan merenggut udara dan gravitasi dari hidup Hugh. Semua jungkir balik dan membuat cowok itu berakhir dalam kondisi menyedihkan.

Hugh pernah sangat ingin mengakhiri hidupnya, hingga bertemu dengan Ivana. Lalu dunia bergerak cepat di sekitar mereka, termasuk perasaan yang terus tumbuh tanpa bisa dihalau. Namun mereka punya terlalu banyak perbedaan sehingga sulit untuk tetap bersama. Tapi, apakah Hugh kembali menyerah dan melepas Ivana dengan mudah? Karena tanpa Ivana, Hugh takkan bisa bahagia lagi.


Ini pertama kalinya baca karya Indah Hanaco. Suasana balapnya kerasa banget di awal-awal halaman. Seru. Pantesan, ternyata penulis emang pecinta F1.Tapi sayangnya, Hugh pensiun dari dunia balap sebelum dia benar-benar menyicipi F1. Halaman berikutnya diisi dengan pertemuan-pertemuan Hugh dan Ivana setelah Ivana menyelematkan Hugh. Jatuh cinta pada pandangan pertama, itulah yang mereka alami. Ivana yang suka resah terhadap hubungannya dengan Hugh, cemburu, dan asumsi-asumsi dalam pikirannya yang dibuat rumit sendiri, Ivana yang lebay menurutku, dan Hugh yang terlalu pengertian. Yaaah, gitu deh konflik selanjutnya. Datar. Coba dunia balapnya diperpanjang. Misalkan aja Hugh kecelakaan setelah dia beberapa kali berlaga di F1. Menurut pedapat subyektifku, novel ini seru di beberapa halaman awal saja.

Salah satu hal yang cukup mengganggu yaitu kebanyakan tokoh suka memotong dialog lawan bicaranya. Dalam dunia nyata emang lumrah terjadi hal seperti itu. Di novel ini, adegan memotong dialognya banyak banget. Awalnya sih biasa. Tapi lama kelamaan keganggu juga, hampir setiap tokoh melakukan itu dan hampir dalam setiap percakapan.

Informasi Buku

Judul: A Scent of Love in London

Pengarang: Indah Hanco

Penerbit: Elex Media Komputindo

ISBN: 9786020257754

Tahun Terbit: 2015

Pinjam di Ijak

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s