Seluruh Makhluk Bertasbih Lewat Gerakan

humming-birdDikutip dari Pusaran Energi Ka’bah karya Agus Mustofa.

Hal 232-235

Langit yang tujuh, bumi, dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada satu pun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun dan Maha Pengampun.

[QS. Al Israa’ (17):44]

Setiap gerakan akan menghasilkan perubahan energi dan menimbulkan medan elektromagnetik. Inilah salah satu alasan kenapa sembahyangnya orang islam itu harus menggunakan gerakan. Bukan hanya berdiam diri, konsentrasi.

Baik orang bertawaf maupun orang bershalat, kedua-duanya melakukan gerakan-gerakan yang berdasarkan putaran. Atau penggalan dari gerakan berputar, yang kalau diakumulasikan menjadi putaran yang berulang-ulang.

Shalat misalnya, setiap rakaatnya adalah sebuah gerakan yang jika diakumulasikan menjadi gerakan putaran 360 derajat. Tediri dari rukuk 90 derajat, dan sujud 135 derajat sebanyak 2 kali. Sehingga, sehari semalam kita telah melakukan gerakan berputa-putar minimal 17 kali putaran (shalat wajib). Belum lagi shalat-shalat sunnah. Sedangkan tawaf sangatlat jelas sebagai gerakan berputar mengelilingi Ka’bah sebanyak 7 kali.

Hidup kita di bumi ini, sebenarnya berada di dalam medan magnet bumi. Sekaligus juga gaya gravitas bumi. Seperti kita ketahui bahwa bumi ini memiliki gaya kemagnetan dan gaya tarik bumi. Kalau kita bergerak-gerak di sebuah medan gaya seperti ini, akan muncul energi yang memberikan kekuatan kepada kita. bergerak terus secara periodik akan menghasilkan energi bagi kehidupan kita.

Karena itu, agama kita ini mengajarkan kepada umatnya agar selalu melakukan pergerakan. Karena pergerakan itulah yang menjadikan kita hidup, sampai batas umur yang ditentukan Allah untuk setiap makhlukn-Nya.

Orang yang malas bergerak akan mengalami masalah dalam hidupnya. Baik yang bersifat fisik untuk kesehatannya, maupun untuk mencari rezeki bagi kelangsungan hidupnya.

Penelitian kesehatan mengatakan, bahwa orang yang tidak bergerak selama seminggu—hanya tidur-tiduran atau bermalas-malasan—massa ototnya akan berkurang 5 persen. Ini menunjukkan kesehatannya akan terus menerus mengalami penurunan.

Demikian juga dalam bisnis. Orang yang tidak pernah melakukan ‘pergerakan’ untuk mengembangkan rezekinya, bisnisnya dipastikan akan mengalami penurunan terus. dan akhirnya bangkrut. Hidup adalah bergerak. Bagi mereka yang tidak mau bergerak, dia akan ‘mati’.

Lihatlah burung. Meskipun dia tidak tahu akan dapat rezeki atau tidak pada hari ini, dia tetap terbang untuk berusaha menyambang hidupnya. Dan karena itu, Allah lantas memberinya rezeki.

Sama halnya dengan proses keagamaan kita. lakukanlah pergerakan terus menerus untuk mendekat kepada Allah. Karena jika kita berhenti, maka selesailah perjalanan keagamaan kita. Jangan beragama dengan kualitas yang sama terus, antara hari ini dan hari esok. Itu menunjukkan bahwa proses agama kita telah mati.

Rasulullah sendiri mengajarkan kepada kita, bahwa beragama yang baik aalah jika hari ini kita lebih baIk dari hari kemarin, dan esok kita lebih baik dari hari ini. Grafiknya terus meningkat. Sehingga insya Allah kita akan kembali kepada-Nya dalam keadaan husnul khatimah. Aamiin.

source of image: here

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s