[Quotes] Rumah Tangga by Fahd Pahdepie

quotes rumah tangga fahd pahdepi“Hal apa yang ingin selalu anda lihat setiap kali membuka mata di pagi hari?”, tentu saja aku akan menjawab dengan sederhana, “senyummu”. (hal 176)

Kalau ngomongin quote di buku ini banyak banget quote ketjeeh, berikut beberapa yang aku catet.

  • Aku berkewajiban membahagiakanmu, memenuhi segala kebutuhanmu, mendidik dan membimbingmu ke surga yang aku sendiri ragu bisa mencapainya. (hal 4)
  • Apa yang kau pikirkan tentang bahwa laki-laki adalah pemimpin dalam keluarga? (hal 38)
  • Bagiku, mencintaimu adalah semacam usaha yang tak pernah selesai. (hal 57)
  • Selamat pagi, sayang. Aku mencintai pagi ini yang sederhana. Tanpa Koran, TV, atau radio. Cukup wajahmu, gerakmu, lembut suaramu.maka hariku akan sempurna. (hal 61)
  • Bersama laki-laki yang hebat selalu ada perempan luar biasa. (hal 78)
  • Aku tak mau kehilanganmu, sekalipun dalam mimpi. (hal 82)
  • Buatlah setiap kehadiranku di tengah-tengah manusia lainnya disyukuri, setiap kepergianku dirindukan, dan setiap langkah dan ucapanku jadi teladan. (hal 112)
  • Aku senang kamu selalu berlebihan dalam mencintaiku. (hal 123)
  • Laki-laki yang paling tangguh adalah yang paling sering menangis dalam kesunyian dirinya. Sementara yang paling rapuh adalah yang tak pernah bersalah pada sesuatu, yang selalu gagal menghayati keterbatasannya sebagai manusia biasa. (hal 146)
  • Kita tak boleh membiarkan orang-orang yang ingin meracuni dan menghancurkan hidup mengontrak satu ruangan di kepala kita. (hal 163)
  • Gombal adalah bagian penting dari tugas pokok dan fungsi seorang suami. (hal 172)
  • Aku masih punya mimpi untuk punya mesin perekam di retina mataku: aku ingin bisa kapan saja merekam tawamu. (hal 178)
  • Aku mencintaimu sejak aku tak punya apa-apa dan kamu mencintaiku sejak aku bukan siapa-siapa. Waktu terus berjalan, lalu semuanya berubah pelan-pelan, seperti katamu, kecuali kita yang terus saling menyayangi—dan akan selalu saling menyayangi. (hal 179)
  • Many of my smiles begins with you…many of my stories are about you. (hal 186)
  • Terlebih dahulu jadilah individu seperti nabi Muhammad sebelum merasa menjadi manusia adil yang memenuhi syarat untuk berpoligami. (hal 193)
  • Sebab suami yang merendahkan istrinya adalah laki-laki yang mengoyak-ngoyak pakaiannya sendiri. Sementara, istri yang tak setia dan tak berbakti kepada suaminya adalah perempuan yang menelanjangi kemuliaan sekaligus harga dirinya sendiri. (hal 208)
  • Cinta adalah apa yang kita rasakan… jauh.. jauh hingga lubuk hati terdalam. Saat kita menyayangi seseorang bukan karena penampilan fisik atau bentuk tubuh, tetapi sesuatu yang melampaui semua itu. (hal 217)
  • Tiba-tiba aku ingat janjiku tentang menjadi tua bersamamu. Tentang ingin selalu membuatmu tersenyum. (hal 218)
  • Tenang saja, aku akan tetap mencintainya. Apapun yang terjadi, dia akan selalu menjadi perempuan terbaik dalam hidupku. (hal 231)
  • Tak pernah kutemukan satu pun logika matematika yang bisa menghitung kebaikan ibumu untuk hidupku.. hidup kita. (hal 231)
  • Anakku, demi 23 kromosom yang kamu warisi dariku dan 23 kromosom lainnya yang kamu warisi dari ibumu, kamu telah mewarisi DNA cinta kami berdua. (Hal 234)
  • Cinta dan kebahagiaan harus dirayakan, untuk alasan-alasan yang bisa kita buat sendiri. (hal 242)
  •  Apapun yang terjadi, berjanjilah untuk menolong cinta kalian agar tetap hidup. (hal 251)
  •  Setelah pernikahan, tak semua barangkali sesuai yang kita bayangkan sebelumnya. akan ada hal-hal yang membuat kita merasa bangga berlebihan. Akan ada hal-hal yang membuat kita kecewa. Di sanalah kalian diuji untuk tetap setia pada janji. (252)
  • Fahd, saya orang yang percaya dan memegang family values. Kita bekerja keras bukan untuk diri sendiri, tetapi untuk keluarga. lalu, komunitas dan masyarakat luas. (258)
  • Manjakanlah keluargamu, maka Tuhan akan memanjakanmu. (Hal 260)
  • Konon, perempuan memang senang jika diberi harapan. Namun mereka akan bahagia jika diberi kepastian. (266)
  •  Secara alamiah akan selalu ada orang yang tidak menyukai apapun yang kita lakukan. Kita tidak perlu memikirkan apa-apa untuk bisa tidak disukai orang lain, tetapi kita harus berpikir keras dan melakukan yang terbaik untuk bisa disukai orang lain. (Hal 274)
  • How long will I love you? As long as stars are above you.. or longer if I can. (hal 279)
  • Aku akan selalu berusaha jadi orang jujur, yang selalu mengantarmu belanja apa saja, yang tidak mengandalkan orang lain, yang tidak menumpahkan kemaran kepadamu, yang tak melirik perempuan lain, yang selalu memberi pujian dan perhatian, yang memberimu waktu untuk memanjakan diri, yang tidak terlalu khawatir dan cemburu berlebihan. (hal 284)
  • Maafkan aku karena telah membawamu dalam semua masalahku, telah banyak melibatkanmu dalam banyak perjudian-perjudian nasibku. (hal 284)
  • Bagiku, segala yang lebih dalam dirimu adalah anugerah dan segala yang kurang dalam dirimu adalah ruang tempatku membuktikan cinta. (hal 284)

untuk review bukunya silahkan baca di sini yaaa….

Tinggalkan Balasan

