Gale or Peeta?

Katniss tidak ingin menikah. Dia tidak ingin mempunyai anak. Sebagai pemenang Hunger Games, suatu saat anaknya harus mengikuti Hunger Games juga. Dan Katniss tidak ingin itu terjadi. Tapi bagaimana perasaanya kepada Gale dan Peeta? Dicintai oleh dua pria yang sama-sama baik, dan mempunyai kelebihan masing-masing, wajar saja bikin Katniss bingung. Siapa yang akan dipilih Katniss? dan seperti kata Armada, “mau dibawa kemana hubungan kita?”

Berikut dialog-dialog antara Katniss dan Peeta, Katniss dan Gale yang bikin  pembaca khususnya aku merasa patah hati. Merasa kasihan pada Peeta dan Gale karena cinta mereka tidak bersambut pasti.

Katniss dan Peeta

“Aku ingat segalanya tentang dirimu. Kaulah yang tak memperhatikannya”

1 hunger games

(The Hunger Games)

  • Saat Peeta sengaja melemparkan roti pada Katniss, padahal Katniss tidak mengenal Peeta. Mulai saat itu Katniss berhutang nyawa pada Peeta

“Aku takkan pernah berada di sini untuk membantumu jika kau tidak menolongku saat itu,” kataku. “Lagi pula, kenapa kau melakukannya?”

“Kenapa? Kau tahu kenapa,” kata Peeta. Aku menggeleng pelan, terluka. “Haymitch bilang kau memang sulit diyakinkan.” (The Hunger Games)

 (Kenapa? apalagi kalau bukan karena Peeta menyukaimu, Katniss)

  • Supaya Katniss dan Peeta tidak dihukum oleh Capitol gara-gara peristiwa buah berry. Haymicth meminnta Katniss untuk tetap berakting sebagai pasangan kekasih yang dimabuk asmara. Tapi Haymitch tidak menyampaikan ide ini kepada Peeta. Haymitch tau, Peeta bisa melakukannya dengan baik karena Peeta memang menyukai Katniss, kan? Jadinya, Peeta sangat kecewa setelah mengetahui itu, Peeta kira itu bukan akting lagi.

“Itu semua demi Hunger Games,” kata Peeta. “Kau cuma berakting.”

“Tidak semuanya akting,” kataku sambil memegangi bungaku erat-erat.

“Seberapa banyak, kalau begitu? Ah, lupakan saja”

(The Hunger Games)

  • Saat Peeta dan Katniss di atap seharian karena Haymitch membatalkan sesi Latihan.

Menjelang sore kepalaku berbaring di pangkuan Peeta, membuat mahkota dari bunga-bunga sementara Peeta memainkan rambutku, dia bilang dia sedang berlatih membuat simpul. Setelah beberapa saat, kedua tangannya diam tak bergerak. “Apa?” tanyaku.

“Aku berharap bisa membekukkan saat ini, di sini, sekarang juga, dan hidup di sini selamanya,” katanya. Biasanya ucapan seperti ini, jenis ucapan yang menunjukkan cinta matinya untukku, membuatku merasa bersalah dan tidak enak hati.

hunger games 3

(Catching Fire)

  • Saat Peeta masih sakit

“Aku pasti sangat mencintaimu.”

“Memang.” Suaraku pecah dan aku pura-pura batuk.

“Dan apakah kau mencintaiku?” tanyanya.

Mataku tetap memandangi ubin di lantai. “Semua orang bilang aku mencintaimu. Itu sebabnya Snow menyiksamu. Untuk menghancurkanku.”

“Itu bukan jawaban,” kata Peeta.

hunger games 5

(Mockingjay)

  • Momen favorit Katniss dan Peeta saat bermain ‘nyata tidak nyata’

mockingjay Katniss Peta

Katniss dan Gale

 “Aku cinta padamu”, kata Gale.

Dan jawaban Katniss?

“Aku tahu”. Jawaban itu terdengar buruk. Seakan aku berasumsi bahwa dia tak bisa menahan diri untuk tak mencintaiku tapi aku tak punya perasaan yang sama terhadapnya.

2 hunger games

(Catching Fire)

  • Setelah Katniss menyanyikan Pohon Gantung

“Mungkin aku akan jadi lelaki di ‘Pohon Gantung’. Masih menunggu jawaban.”

mockingjay Gale Katniss

(Mockingjay)

  • Saat Gale hampir menangis, dan Katniss menciumnya

“Aku tahu kau akan menciumku.”

“Bagaimana kau bisa tahu?” tanyaku. Bahkan aku sendiri tak tahu.

“Karena aku sedang menderita,” jawabnya. “Itu satu-satunya cara agar aku mendapat perhatianmu.”

Mockingjay Gale Pain

(Mockingjay)

  • Momen Favorit Gale dan Katniss saat Gale memanggil Katniss dengan Catnip. Pertemuan mereka bersejarah banget. so sweet

Catnip hunger games

Topik Gale dan Peeta, beredar rame di kalangan netizen. Ada yang mendukung Katniss dan Peeta, yang lain Katniss dan Gale.

Gak tau kenapa aku lebih dukung Gale daripada Peeta. Kalau Peeta menurut Katniss adalah orang yang menyelamatkan nyawanya, bagiku Gale adalah orang yang selalu menjaga nyawa Katniss, dan bukan cuma Katniss saja, tetapi ibu dan adiknya. Di seri terakhir aku malah berharap Peeta gak sembuh. Hehe… jahat banget. Maaf ya buat para pendukungnya Peeta.

TEAM GALE

Terus siapa yang dipilih Katniss???

katniss' choice

Dan akhirnya Katniss memilih

Gale or Peeta

 Lihat review di internet, uda tau sih pemain utama cowoknya Peeta. Terus saat aku baca endingnya agak merasa gak terima gitu. Sakit hati. Huhu….. mungkin rasanya gak sesakit ini kali ya kalau aku dukung Peeta atau menerima keputusan Katniss, ending yang dipilih tante Collins. Sampek aku pikir aku gak bakalan kuat buat postingan ini, untungnya aktivitas seharian membuatku melupakan rasa sakit hati ini. #lebay banget.

Lagi-lagi terkena syndrom Second Lead Female setelah Chilbong di Reply 1994

sources of images: here, here, here, and here. Somes edited by me

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s