[Agatha Christie] Pria Bersetelan Coklat

source: goodreads.com
source: goodreads.com

Perampokan berlian, kematian karena kecelakaan di stasiun kereta api bawah tanah di London, dan pembunuhan atas diri seorang wanita cantik di sebuah puri di daerah luar kota yang terpencil, apa dan siapa yang terlibat? apakah orang asing yang mengaku dokter yang lalu lenyap begitu saja, ataukah yang disebut koran-koran sebagai pria bersetelan coklat?

Hanya Anne Bedingfeld yang telah menemukan secarik kertas yang berbau kapur barus yang percaya bahwa dia bisa memecahkan misteri itu. Dan untuk melakukan penyelidikan itu dia menyeberangi samudra  yang penuh bahaya ke Afrika, di sanalah berawal intrik dan petualangan sebenarnya.

Membaca 100 halaman pertama rasanya bosan dan pengen segera berhenti, ditambah banyak tulisan yang salah, tanda baca yang gak jelas. resiko baca ebook gratisan emang gitu. hehe… (eniwei, i thank so much buat yang upload)
Etapiiiii aku masih berusaha keras untuk menyelesaikan. why? karya-karya penulis yang dikenal dengan ratu misteri ini terkenal bnget, fansnya pun juga banyak. So, pasti ada sesuatu yang gak biasa. Aku mulai menikmati dan tertarik dengan kelanjutan ceritanya sejak Anne ditolong oleh Harry Raybun, si pria keras kepala buronan polisi. Dan Anne menyukai pria liar itu. loh loh loh…. aku kok lebih suka dengan kisah cintanya ya???
Dan beneran aku tidak kecewa. Endingnya terselesaikan dengan baik, gak gantung. Happy ending lagi. Sir Eustace Pedler adalah penjahat yang tidak bisa dibenci, baik dan agak konyol. Dan sekali lagi penjahatnya tidak bisa kutebak sampai Anne sendiri yang bilang. Anehnya dari awal, kalau Sir EuStace Pedler si penjahat, kenapa di buku hariannya dia tidak menceritakan apa-apa yang menyinggung tentang pembunuhan, tentang berlian-berlian itu, tentang sesuatu yang membuat dia cemas. Dia malah menuliskan sesuatu yang menurutku lucu, kayak diary remaja, yang menceritakan kekesalannya pada temannya, kekagumannya pada wanita. Benar-benar seorang penjahat yang tidak bisa dibenci.

Iklan

2 thoughts on “[Agatha Christie] Pria Bersetelan Coklat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s