[Harry Potter 6]

harrypotter6Aku uda mengungkapkan keresahanku sebelumnya, dan kekhawatiranku terjadi. Ada yang meninggal lagi, yaitu profesor Dumbledore, kepala sekolah yang baijaksana dan penuh kasih sayang. Meninggalnya profesor Dumbledore menyisakan pukulan yang begit berat bagi anggota Order of Phoniex, Harry terutama, dan aku sebagai pembaca (hiks….#abaikan). Aku tau ada saat dimana profesor Dumbledore meninggal, tapi aku kira dia akan meninggal di seri terakhir, mengingat misi untuk melenyapkan Voldemort belum selesai, dan Harry masih perlu banyak ilmu dan perlindungan dari profesor Dumbledore.

Ada begitu banyak yang tak pernah ditanyakannya kepada Dumbledore, begitu banyak yang harus dikatakannya. (hal 683, Harry)

Dan Harry bilang dia tidak mau kembali ke Hogwarts, dia akan mengerjar Voldemort dan menghancurkan Horcrux-Horcruxnya sesuai rencana Dumbledore. Dan sekali lagi terkesan dengan persahabatan Harry, Ron, dan Hermione. Ron dan Hermione sepakat akan menemani Harry. “Kami bersamamu apa pun yang terjadi”, kata Ron (hal 691).

Ron meminta Harry untuk tidak melupakan pernikahan Bill dan Fleur, Harry harus datang. Harry menatap Ron, tercengang; bahwa masih ada sesuatu senormal pernikahan rasanya sulit dipercaya, namun sangat bagus (hal 691). Harry merasa semangatnya bangkit memikirkan bahwa masih ada satu hari menyenangkan penuh kedamaian untuk dinikmati bersama Ron dan Hermione (hal 692).

Di HP 6 ini, aku juga terkesan pada kisah cinta Fleur dan Bill, Tonks dan Lupin (yang baru terungkap di akhir cerita). Sama seperti keluarga Weasley yang tidak menyukai Fleur, aku awalnya juga tidak menyukainya. Rasa cinta Fleur diuji saat Bill diserang manusia serigala, Greyback. Resiko diserang manusia serigala adalah, dia yang diserang akan menjadi manusia serigala juga dengan syarat, si manusia serigala menyerang saat dalam kondisi bertansformasi. Tapi untungnya Greyback tidak bertransformasi saat menyerang Bill. Bill luka parah, wajahnya mungkin tidak setampan sebelumnya. Perubahan yang dia alami setelahnya yaitu, Bill menyukai daging mentah. Tidak buruk. Dan Fleur mau menerima Bill apa adanya.

Kemudian Tonks (cewek, aku kira nama Tonks untuk cowok awalnya), melihat Fleur terhadap Bill berkata.

“Kau lihat!” kata suara tegang. Tonks memandang tajam Lupin. “Dia masih ingin menikahinya, meskipun dia sudah digigit. Dia tidak peduli!”

“Ini berbeda,” kata Lupin, hampir tidak menggerakkan bibirnya dan mendadak tampak tegang. “Bill tidak akan menjadi manusia serigala sepenuhnya. Kasusnya sama sekali berbeda”

“Tapi aku juga tak peduli, aku tak peduli!” kata Tonks, menyambar bagian depan jubah Lupin dan mengguncangnya.

“Sudah kukatakan kepadamu sejuta kali …”

“Dan sudah kukatakan kepadamu sejuta kali,” kata Lupin, menolak menatap mata Tonks, melainkan memandang lantai, “bahwa aku terlalu tua untukmu … terlalu miskin … terlalu berbahaya ….”

“Aku sudah bilang alasanmu itu konyol, Remus,” kata Mrs Weasley dari atas bahu Fleur, seraya membelai-belai punggung gadis itu.

“Aku tidak konyol,” kata Lupin mantap. “Tonks layak mendapat orang yang muda dan utuh.”

“Tapi dia menginginkanmu,” kata Mrs Weasley, tersenyum kecil. “Dan, lagi pula, Remus, orang muda dan utuh tidak selamanya tetap begitu.” Dengan sedih dia menunjuk anaknya yang terbaring di antara mereka.

“Ini … bukan saat yang tepat untuk mendiskusikannya,” kata Lupin, menghindari mata semua orang ketika dia memandang berkeliling dengan bingung. “Dumbledore meninggal …”

“Dumbledore akan lebih berbahagia daripada siapapun, mengetahui bahwa ada sedikit tambahan cinta di dunia,” kata Profesor McGonagall pendek, tepat ketika pintu rumah sakit terbuka lagi dan Hagrid masuk.(hal 662-663)

FYI, Remus Lupin merupakan manusia serigala, dia sahabat ayah Harry dan Sirius.

Dan Harry memutuskan Ginny, karena Harry tau Voldemort akan menyerang orang-orang yang dia cintai, dia tidak ingin Ginny terlibat. Dan entah kenapa, aku dari awal gak setuju Harry dan Ginny? Oups…. Biarlah tetap indah persahabatan Harry, Ron, dan Hermione tanpa ada orang lain di antara mereka bertiga. Aku suka ketika ketiganya bersama, mendiskusikan sesuatu, entah itu pelajaran, atau hal lain, hanya bertiga, di ruang rekreasi ketika sepi, di dalam kelas, di meja makan. Hanya mereka bertiga

Entahlah kejutan apalagi yang akan aku baca di HP 7, yang merupakan seri terakhir. Semoga tidak ada yang meninggal lagi. Aku gak suka sad ending. Setelah membaca HP 6 semalam, rasanya dadaku tercabik-cabik dan perutku mulas luar biasa, seolah merasakan kesedihan yang dialami Harry (lebay, but it was real).

Kalau ditanya aku lebih suka Sherlock Holmes apa Harry Potter? Aku jawab Sherlock Holmes. karena Sherlock Holmes gak sad ending. Itu aja alasannya, bukan karena Harry Potter gak bagus atau apa.

Quote Harry Potter 6

“orang lebih mudah memaafkan orang lain yang salah daripada yang benar” (hal 108)

Kok bisa? Jadi, di HP 4, pihak kementerian tidak mempercayai Harry dan Dumbledore kalau Voldemort sudah kembali. Baru di HP 5, setelah mereka melihat sendiri kembalinya Voldemort, baru deh mereka percaya. Tapi yaitu, pihak kementerian Gengsi mengakui kekeliruan mereka.

sumber gambar di sini

donwload HP 6 di sini

Tinggalkan Balasan

