[Cuap] Marry Now, Sorry Later dan Full House

25272615Judul: Marry Now, Sorry Later

Penulis: Christian Simamora

Editor: Alit Palupi

Penerbit: Twigora

Tebal: x+438 hlm

Ukuran: 13-19 cm

cetakan pertama: 2015

Isbn: 9786027036222

Beli: @ bukabuku.com

Harga: Rp. 62.120 (20% off)

my Rating: 4/5 Bintang

Kali ini aku gak bikin reviewnya. Cuma mau sedikit sharing alasan beli buku ini. Beli buku ini karena promosi habis-habisan para blogger buku, ada acara blogtour dan giveawaynya. Beberapa kali ikut giveaway dan gak pernah menang, membuatku kurang tertarik ikut giveaway onion-emoticons-set-3-12  Promosi habis-habisan kayak gitu, otomatis aku juga penasaran sama buku Christian Simamora ini. Sebelumnya aku belum pernah baca atau beli buku Bang Ino (Sapaan Christian Simamora), dan gak tergerak untuk membeli buku-buku sebelumnya (kalau ada yang mau minjemin sih…. Mau bingit onion-emoticons-set-3-6). Nah, kenapa untuk buku ini aku tertarik untuk beli? Karena temanya tentang pernikahan ala-ala Drama Korea Full House, dan Goong. Dua orang yang menikah, tidak saling cinta tapi kemudian jatuh cinta. Aku suka cerita kayak gituan. Tapi lebih mirip Full House sih, karena kalau di Goong, tokoh cowok dan ceweknya dijodohkan, sedangkan di Full House dan Marry Now, Sorry Later (MNSL) tidak. Kata penulisnya sih tema dari Novel ini diangkat dari dongeng Beauty and The Beast. Tapi kalau aku pribadi, tetap mengingatkan novel ini sama Full House. Karena aku suka sama Full House, beli deh MNSL, Full House ala Indonesianya mungkin.

Kesamaan Full House dan MNSL.

– Tokoh cowok dan ceweknya melakukan kawin kontrak, gara-gara si cewek terlilit Hutang

– Sama-sama ada komedinya.

– Tokoh cowoknya sama-sama jail

– Ketika tokoh cowok dan cewek sudah mulai jatuh cinta, keduanya, di dua cerita ini, sama-sama jaim, sulit mengakui perasaan masing-masing.

 Bedanya? Ya banyak bedanya. Yang jelas Han Ji Eun (tokoh cewek di Full House), tidak sampai menjual diri pada Lee Yong Jae, karena hutang-hutang itu.. Pengen deh nanti baca lagi novel ini dan bikin reviewnya. Banyak kejadian-kejadian lucu, dan suka cara Jao memperlakukan Reina walaupun sering berantem. Jao tau banget membuat perempuan senangonion-emoticons-set-4-10 walalupun Reina pada awalnya menganggang Jao cuma pamrih.

Jao senang membuat Reina tersenyum, Jao senang membuat Reina bahagia. Dan ketika itu, Jao merasa kedua hal itu sudah seperti misi penting yang ditutunkan dari langit untuknya. (hal 291)

“Jao pernah bilang, istri adalah cerminan suaminya. Istri yang bahagia adalah cerminan kebahagian suaminya. Dan itulah yang Jao lakukan. Bikin gue merasa baik dan betah berada di sisinya. Dan gue juga mengurangi jadi batu empedu bagi hidupnya” _Reina. (hal 305)

Oh iya, Ini genre novel dewasa, keep away from Children onion-emoticons-set-3-23  Banyak adegan yang bikin kipas-kipas (istilah temen-teman Blogger sih gitu)

#sumber gambar: goodreads

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s