Quotes Bagus di Api Tauhid

“Musim semi adalah bukti tak terbantahkan adanya hari kebangkitan, bagi yang berpikir. Sangat mudah bagi Allah membangkitkan yang telah mati, semudah Allah menciptakan musim semi, tetumbuhan yang telah sekarat dan mati di musim dingin tumbuh kembali dengan subur di musim semi. Allah lah yang menumbuhkannya” (hal 483)

“Negara Turki Utsmani saat ini sedang mengandung janin Eropa dan suatu saat nanti akan melahirkan pemerintahan cara Eropa. Sedangkan Eropa sedang mengandung janin islam, dan suatu hari akan melahirkannya” (hal 310).

Di Buku Api Tauhid ini banyak lho quotes bagus.

  1. Keindahan sejarah tiada bandingnya. Karenanya salah satu muatan Al-Quran adalah sejarah Nabi dan umat terdahulu agar kita menyelamai lautan hikmah dalam keindahan (hal 9)
  2. Berkeluarga adalah untuk ibadah sampai akhir hayat. Setelah berpikir matang dan musyawarah, tentu harus istikharah (hal 35)
  3. Bapak meniatkan menikahkan Rahmi untuk menjaga kesuciannya. Adapun pintu rezeki, biarlah Allah yang mengatur (hal 38)
  4. Kita berperang demi membela agama yang telah membuat kita dimuliakan oleh Allah (hal 87)
  5. Ia memilih namanya tercatat sebagai lelaki yang gugur di medan perang, daripada tercatat sebagai lelaki yang merana karena seorang perempuan (hal 90)
  6. Jodoh yang bisa menjadi imam baginya dalam melahirkan generasi yang mengagungkan kalimat Allah (hal 139)
  7. Said menjadi semacam ‘ayat’ bahwa kesucian cinta karena Allah akan melahirkan keberkahan dan keajaiban yang tidak pernah di sangka-sangka. Allah itu baik dan suci, dan Allah mencintai kebaikan dan kesucian (hal 142)
  8. Namun aku akan berdoa siang dan malam agar semua anak-anak kita menjadi hamba-hamba Allah yang shalih, hamba-hamba Allah yang mendakwahkan dan membela ajaran agama-Nya (hal 156)
  9. Meraka (ulama) tidak ada yang pemalas. Mereka pekerja keras, meraka tidak ada yang membuang-buang waktunya sia-sia (hal 183)
  10. Betapa para ulama islam itu sangat serius membangun pondasi keilmuannya (hal 211)
  11. Ilmu harus dikejar, harus diuber dengan segenap kekuatan, jika tidak maka ilmu tidak akan bisa didapat dan dikuasai. (hal 212)
  12. Obat sakit hati karena kecewa yang paling baik adalah memaafkan dan mengikhlaskan (hal 216)
  13. Saat ia mengucapkan ijab Kabul menikahi Nuzula, niat utama adalah menjalankan sunnah rasul, menjaga kesucian diri, dan ingin membangun generasi penerus yang shalih dan shalihah (hal 218)
  14. Jika beragama saja tidak boleh dipaksa, maka hidup bersama sebagai suami istri juga tidak boleh dipaksa (hal 219)
  15. Demi menjaga keilmuan yang saya pelajari, saya tidak boleh memandang yang haram (hal 260)
  16. Al-quran itu seperti matahari yang tidak akan padam cahayany (hal 293)
  17. Rumah Tuhan saja boleh dimasuki siapa saja. Apalagi istana, itu cuma rumah manusia (hal 307)
  18. Seharusnya pengadilan adalah tempat ditegakkannya keadilan, bukan kekejaman (hal 365)
  19. Mati tersiksa itu lebih mulia daripada hidup sebagai penyiksa (hal 365)
  20. Yang paling layak dicintai adalah cinta itu sendiri, dan yang paling layak dimusuhi adalah permusuhan itu sendiri. (hal 372)
  21. Orang yang meninggalkan ibadah tidak layak menjadi pemimpin (hal 424)
  22. Ingat ya, masjid disediakan bukan untuk buang hajat. Karena itu, jangan lupa selesai buang hajat berwudhu dan shalat Tahiyatul masjid (hal 429)
  23. Duduk dengan nyaman dan meminta surga itu tidak mungkin! Aku tidak seberani itu meminta surga dengan duduk nyaman (hal 457)
  24. Menegakkan syariat tidak boleh dengan melanggar syariat (hal 461)
  25. Begitulah ulama sejati, kedekatan mereka dengan Allah membuat suara mereka tidak dihalangi apapun (hal 506)
  26. selama ini aku selalu menjaga pandangan, berusaha mati-matian tidak memandang perempuan kecuali ibu dan saudari kandungku. Selama ini  aku juga berusaha mati-matian menjaga hatiku agar tidak sampai jatuh cinta kepada perempuan yang tidak halal bagiku (hal 57)
  27. Tetapi cahaya, sekecil apapun, akan tetap mampu menyibak kegelapan (hal xvi)

Do’a fahmi yang bikin hati tersentuh

Ya Allah, aku menghafal kitab sucimu semata-mata demi meraih ridha-Mu. Jangan kau izinkan daging dan darah yang digunakan untuk menghfal kitab suci-Mu ini dimakan anjing, ya Allah. Aku mohon demi kehormatan kitab suci-Mu, ya Allah (hal 537)

Itu terjadi saat Carlos, mantan pacar Aysel, ingin membunuh Fahmi. maka Fahmi dikurung dalam suatu tempat yang di dalamnya ada anjing-anjing buas.

Tentang Impian sederhana seorang perempuan, Aysel, Nuzula

Aysel terang-terangn mengungkapkan perasanny pada Fahmi, dia meminta Fahmi menikahi dirinya.

“Bawalah aku hidup jauh di desamu sana di Indonesia. Kau mengajar Al-Quran, dan biarkan aku menyiapkan teh untukmu” (hal 512)

Dan Nuzula ketika minta maaf pada Fahmi

“Aku ingin jadi istrimu, dan bimbinglah aku hidup di bawah cahaya Al-Quran, jadilah guruku, imamku. Aku berjanji, aku akan menjadi murid paling berbakti kepada gurunya dan tidak akan pernah mengecewakan gurunya” (hal 555)

“Mas, bimbing aku menjadi istri yang shalihah, dan bimbing aku agar jadi ibu yang baik untuk anak-anak kita kelak” (hal 563)

Jika membaca dengan teliti di cetakan kedua ini, banyak sekali tulisan-tulisan yang salah ketik. Typonya keterlaluan, komentar reader di goodreads

Iklan

2 thoughts on “Quotes Bagus di Api Tauhid

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s