Memperoleh Penghasilan dari ngeblog

Alasan aku ngeblog karena ingin mengabadikan sesuatu yang terjadi dalam hidupku. Biar gak hilang dan aku bisa mengingatnya kembali sewaktu-waktu. Dulu kan nulis di Diary, kenal blog, dan tau cara buat blog saat kuliah, karena tugas dari dosen, baru kemudian aku putar haluan dari Diary di buku ke blog. Oh iya, sebelumnya, ketika uda pegang laptop sendiri saat masih kuliah, aku nulisnya di laptop. Berhubung laptop rusak, dan semua data tidak bisa diselamatkan, huuuuft….rasanya sedih onion-emoticons-set-2-6data-data dan terutama catatan harianku jadi hilang, beralihlah ke blog. Tulisan di blog lebih variatif, bisa dipasang tema yang lucu-lucu juga, bisa majang foto dan kelebihan lainnya. Yeee.. I like it onion-emoticons-set-2-65Ini dia Blog tentang catatan keseharianku.

Niat ngeblog sih karena tulus pengen nulis aja. Dan ternyata, ada lho orang yang menghasilkan uang dari ngeblog. Salah satunya Budi Putra, masih dari buku sebelumnya “Menulis Sosok secara Inspiratif, Menarik, Unik”. Walaupun saat ini aku bukan blogger profesional, dan belum mendapatkan uang dari aktivitas ngeblog, siapa tau aku dan teman-teman blogger pemula bisa mendapatkan sesuatu juga seperti Budi.

Ikuti tips dari Budi Putra untuk mengetahui Bagaimana cararanya hidup independen dari internet dengan menjadi blogger

Ada beberapa cara, tetapi Budi Putra ‘baru’ menemukannya beberapa cara

  1. Blog yang mulai berkembang sejak 1998 itu adalah web yang bisa dipasangi iklan oleh pihak ketiga. Membuat blog sendiri gratis dari penyedia blog, sperti blogger dan WordPress. Pemasang iklan akan datang bilang suatu blog diakses banyak visitor.
  2. Kedua, memasang Adsence dari Google. Namun, nilai nominalnya sangat kecil karena bergantung pada lalu lintas web kita. Semakin banyak yang berkunjung, semakin tinggi kemungkinan iklan Google di web kita akan diklik oleh pengunjung. Setiap iklan yang diklik itulah yang akan dibayar oleh Google
  3. Menjadi pay blogger, yakni blogger berbayar. Seorang Blogger dengan keahlian yang dimilikinya bisa diminta sebuah institusi media online untuk menulis kolom tetap. Pay blogger mendapat honor dari apa yang ditulisnya, besarnya antara Rp 300.000-Rp. 500.00 per tulisan.
  4. Blogger professional bisa mengembangkan diri menjadi konsultan blog, tempat bertanya bagi perorangan atau perusahaan yang berminat membuat blog. Dia mendesain blog dan menjadi pembicara.

“saya memilih menjadi pay blogger dan konsultan blog” __Budi Putra

Eniwei, yang aku dapatkan dari aktivitas ngeblog saat ini yaitu rasa puas, kesenangan, dapat teman, dan mungkin sesuatu yang belum aku sadari. Semoga nih, nantinya dapet uang juga. Hihihi… onion-emoticons-set-2-126

Baca juga postingan sebelumnya, tentang Matt Mullenweg si pencipta WordPress dan Radtya Dika si Blogger pelopor

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s